Kamis, 01 Desember 2011

Pemanfaatan Waktu versi Gue Sendiri


Kesibukan merupakan suatu keadaaan dimana kita mengerjakan banyak sekali kerjaan. Dengan adanya banyak pekerjaan tersebut tentunya pengaturan waktu akan sangat susah, bahkan mungkin akan berdampak buruk dan semua pekerjaan pada akhirnya tidak akan terselesaikan semuanya.

Hal ini juga gue alami sekarang, mulai pertengahan November sampai saat ini rasanya sibuk banget, kuliah, organisasi, tugas besar, laporan kerja praktek, proposal proyek skripsi, kelompok inov, bisnis gue, pokoknya banyak banget dan belum termasuk kegiatan kecil-kecil. Semua tugas itu ada deadlinenya dan gue cukup kelabakan dibuatnya. JENUH...

Beruntung banget gue diajarin buat selalu bangun pagi sama ortu gue, so gue manfaatin aja. Pagi-pagi gue plotin sebagai waktu untuk buat tugas, revisi dan tetek bengeknya, dan juga buat proposal proyek skripsi. Pokoknya gue bagi sesuai dengan tingkat kepentingannya. Yang lebih mendesak gue kerjain dulu. Intinya adalah lo mesti tau tentang semua pekerjaan lo agar lo gampang buat bobotinnya. Kalo lo gak tau gimana cara bobotinnya mending coding dulu buat sistem penjadwalan..hahahaha... Siang harinya ya seperti biasa kuliah, jalani bisnis, dan inov. Biasanya sih bisnis ini gak tentu, kadang ada order kadang gak. Tapi kuliah tetep gue utamain kadang-kadang daripada bisnis. Malem harinya baru gue manfaatin buat mikir masalah organisasi, buat rapat-rapat. Menurut gue sih masih berorganisasi aktif pada semester 7 ini sangat riskan, gue aja jadi gak yakin tentang proyek skripsi mengingat terbatasnya waktu yg gue punya untuk mendalaminya.. huh... Kapan gue mainnya??? nah gue sih bukan orang yang masih main congklak atau maen petak umpet yang perlu waktu yg lama, ngobrol fun ama anak-anak di kontrakan udah cukup menyenangkan. Browsing juga lumayan membantu refreshing juga. Banyaknya kegiatan ini, hari-hari gue jadi berasa berat banget, yang dulunya bisa buat tiduran sekarang, berbandiing terbalik..

Kata temen gue sih, jalani aja memang harus begini jalannya. Gue sih percaya siapa tau sekarang gue memang dilatih buat ngatur jadwal dan mungkin nanti setelah lulus gue bakal langsung jadi manajer yang musti ngatur semua proses bisnis perusahaan, tentunya dengan GAJI yang gede... ^_^ (ngarep)
SEMOGA...

2 komentar:

  1. sibung banget lu dra, kalo aku dah tak atur dari dulu biar smester 7 ini fokus ama skripsi and bisnis, organisasi dah cukup smester kemaren"

    Semangat ja dra,

    BalasHapus
  2. hehehe.. lumayan bro..
    tp organisasi bulan ini udah lengser...

    thanx an.. suksess juga bro..

    BalasHapus