Sabtu, 29 Oktober 2011

Grub Rescue: how to fix it??

Ini adalah postingan pertama gue setelah beberapa menit yang lalu laptop gue gak bisa gue pake gara-gara kesalahan gue sendiri. kesalahan gue

  1. laptop gue dual boot (ada 2 sistem operasi : ubuntu dan windows 7)

  2. delete ubuntu

  3. merger partisi hardisk ubuntu dan windows tapi formatnya lupa gue samain jadi NTFS, satunya FAT32 satunya lagi NTFS.


hasilnya :


muncul tampilan comand prompt seperti itu dan laptop gue gak bisa booting ke windows. Tapi gue gak bingung, gue cari tau kenapa dan hasilnya sekarang laptop gue beroperasi lagi. Nah gimana caranya???



  1. cari cd installer windows lo

  2. masukin ke cd drive lalu booting ulang laptop lo

  3. ketika cd udah di load, pilih repair lalu masuk k comand prompt

  4. ketik 2 perintah ini : bootrec /fixmbr setelah sukses ketik bootrec /fixboot

  5. restart laptop dan semua normal hanya saja ubuntu blom bisa dipake.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar