Selasa, 08 November 2011

Warung Hejo, Rumah Makan Tradisional Sunda

Barusan gue dan temen-temen gue (Bagas, Nia, Yufi) sempet pergi ke Rumah makan Sambal Hejo dalam rangka survey untuk bisnis plan BTS(Bhineka Tunggal Sambal), usaha gue ama temen" di business fair nanti. Rumah makan Sambal Hejo ini adalah rumah makan khas Sunda yang menyajikan sambal ijo(sesuai namanya, mungkin kalo sambelnya merah namanya jadi Rumah Makan Sambal Merah...hehe), tetapi berbeda dengan sambal ijo yang biasa ada di rumah makan padang.  Kayaknya sih yang beda itu disini ada sedikit rasa jahenya dan juga rasanya memang gak terlalu pedas. Harga yang di tawarkan disini juga cukup terjangkau. Gue makan nasi+cimplung+perkedel jagung+tahu, total gue kena 9000 perak, lumayan lah. Ada beberapa menu yang ditawarkan ditempat ini diantaranya : Ayam, sayur asem, daging pake bumbu(gue gak tau namanya..hehe) dan banyak lagi. Ada satu menu yang terlihat berbeda dari  biasanya yaitu cimplung.


Cimplung ini terbuat dari kentang+ tepung tapioka rasanya cukup gurih, kering diluar dan kenyal didalem. Duo cewek (Nia dan Yufi) sangat suka sama cimplung ini.

Pulangnya, perjalanan cukup menantang karena hujan membuat jalanan jadi banjir. Gue aja sampe bayar orang buat ngangkatin motor biar gak kerendem.
Yang jelas perjalanan kali ini cukup menyenangkan dan semoga bermanfaat untuk bisnis kami. Salam HOT BTS.


Powered by :

link : Sambal Hejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar