Senin, 07 November 2011

Yes, Lampp installed in my ubuntu 10.04


Sudah dari beberapa hari yang lalu gue penasaran banget pengen install lampp di ubuntu gue, cuma gue gak tahu gimana caranya. Oh iya, buat yang belum tahu lampp, lampp merupakan versi linux dari xampp yang merupakan salah satu web server yang ada. Sempet waktu itu gue searching di google tetapi ternyata gak nemu, nah baru sekarang gue akhirnya bisa install si lampp. Barusan bangun tidur entah kenapa pengen banget nyari-nyari lagi tentang lampp  ini dan akhirnya nemu. gue ikutin perintahnya dan Yes, akhirnya rasa penasaran gue jadi ilang.
Nah ini dia langkah-langkahnya :
  • Download xampp for linux disini.
  • Buka terminal(Ctrl+Alt+T) lalu masuk ke direktori tempat lampp tersimpan. misalnya : 

  • ekstrak file download ke /opt. caranya : sudo tar xvfz xampp-linux-1.7.7.tar.gz -C /opt
  • Di layar akan muncul :

  • kemudian aktifkan lampp : sudo /opt/lampp/lampp start

  • lampp siap untuk digunakan. dan kalo pengen stop lampp caranya : sudo /opt/lampp/lampp stop
 

Semoga Bermanfaat....

sources :
http://eftakhairul.wordpress.com/2010/06/15/install-xampp-in-ubuntu-10-04/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar